Type to search

6 Cara Optimasi SEO Website

Digital Marketing

6 Cara Optimasi SEO Website

Share

Dunia Website – 6 Cara optimasi SEO untuk website dengan mudah akan menjadi sebuah tips terbaik untuk menaikkan visitor organik dengan aman.

Melakukan pengoptimalan terhadap website tentu sangatlah penting, supaya halaman selalu diprioritaskan oleh Google.

Salah satu strateginya adalah melakukan optimasi SEO. Mengenai SEO, seorang blogger atau yang bergelut pada internet haruslah memahaminya.

Inilah 6 Cara Optimasi SEO Website

6 cara optimasi SEO website

6 cara optimasi SEO website

Berikut beberapa cara optimasi SEO yang dapat dilakukan, diantaranya: 

  1. Gunakan Permalink Sederhana 

Cara yang dapat dilakukan untuk melakukan optimasi SEO adalah dengan menggunakan permalink yang sederhana. Permalink sederhana ini adalah indikator utama dari adanya SEO. 

Memakai permalink yang sederhana dapat membuat pencarian lebih mudah teridentifikasi. Baiknya permalink tersebut mengandung keyword yang jadi fokus utama. 

  1. Buatlah Judul yang Menarik 

Hal penting sebagai cara optimasi SEO adalah dengan memperhatikan judul yang digunakan. Gunakanlah, judul yang menarik sebab orang akan melihat yang pertama kali dari hasil pencarian Google adalah judulnya. 

Apabila judulnya menarik dan mengandung keyword, maka akan lebih diminati. Bisa juga menambahkan angka maupun sifat dari judul yang dibuat. Untuk lebih jelasnya, simak beberapa contohnya berikut ini: 

  • 25 Template Blog Keren dengan SEO Friendly. 
  • Mudah! Begini Cara Menghasilkan Uang dengan 6 Langkah. 
  • Bagaimana Cara Membuat Website yang Menarik? Begini Penjelasannya

   3. Tambahkan Gambar dan Mengoptimasi Gambar 

Suatu konten yang di dalamnya hanya berisi teks saja, pastinya cukup membosankan. Tidak hanya bosan, tetapi juga melelahkan ketika dibaca. Untuk itu, tambahkan gambar setidaknya terdapat satu atau dua. 

Akan baik lagi, apabila menambahkan suatu video. Dalam suatu artikel tertulis bahwa suatu artikel yang terdapat video di dalamnya. Nantinya akan kali lebih besar peluang untuk muncul di halaman awal. 

Meskipun begitu tetap menggunakan gambar pun tak apa, selagi mampu untuk optimasi gambar. Optimasi disini, seperti dari ukuran yakni tidak terlalu besar misal tidak lebih 100 kb. 

Kemudian, berikan nama gambar tersebut sesuai dengan keyword. Selanjutnya, ubah juga alt text yang disesuaikan dengan keyword. 

  1. Manfaatkan Heading beserta Subheading

Supaya pembaca lebih mudah dalam membaca suatu konten, maka cara optimasi SEO juga bisa dengan memakai heading serta subheading. Pemakaian heading serta subheading yakni untuk membuat artikel jadi beberapa bagian. 

Dengan bagian tersebut akan semakin mudah pembaca membaca. Selain itu, juga akan mempermudah mesin pencari pahami konten. 

  1. Letakkan Keyword di Paragraf Awal serta Tema yang Responsif 

Tidak hanya judul yang diberikan suatu keyword. Namun, paragraf pertama dari konten juga harus disisipkan keyword.

Dengan begitu, akan memberikan kesan alami yang baik bagi pembaca. Selain itu, Google juga akan lebih memprioritaskan konten tersebut dalam halaman awal mesin pencarian. 

Untuk lebih menarik lagi, gunakan juga tema yang responsive pada konten. Responsive disini maksudnya adalah yang kompatibel di semua perangkat. Baik ketika dibuka menggunakan Hp, PC, Laptop maupun pada tablet. 

Apalagi sekarang Google lebih memakai mobile first indexing. Dimana, pemilik website harus dapat friendly pada pengguna mobile. Dengan begitu, Google juga akan lebih menilai dari performa untuk mobile. 

  1. Sisipkan Outbound dan Memaksimalkan Internal Link 

Saat membuat konten, usahakan juga menyisipkan satu link untuk menuju website lainnya atau yang dinamakan outbound.

Namun perlu diperhatikan, pastikan link website yang disisipkan tersebut memiliki reputasi yang baik. Adanya, outbound link jug akan membuat website akan semakin kredibel. 

Tidak hanya outbound link saja, seseorang juga perlu mengoptimalkan internal link. Dimana, internal link ini yakni link yang ditaruh pada konten lain untuk masuk pada konten yang dibuat. 

Dengan begitu, pembaca juga akan mudah berpindah untuk membaca konten. Google juga akan lebih mengutamakan pada konten yang saling bertautan. 

Kesimpulan

Itulah tadi 6 cara optimasi SEO website atau konten di Google. Seseorang dapat melakukan hal tersebut.

Agar kontennya dapat menjadi yang pertama muncul ketika pencarian sesuai keyword. Pastikan juga keyword yang dipakai bagus dan sesuai dengan bahasan.

Baca Juga : 7 Cara Meningkatkan Traffic Website Dengan Mudah

Tags:
admin

Duniawebsite.com merupakan sebuah situs yang menyajikan sebuah berita mengenai dunia website, komputer, aplikasi, digital marketing dan seputar informasi teknologi.

  • 1
x