Type to search

Cara Memperbaiki Video Yang Pecah Di Android

Dunia Website

Cara Memperbaiki Video Yang Pecah Di Android

Share

Cara Memperbaiki Video Yang Pecah Di Android – File video merupakan salah satu koleksi yang paling banyak disimpan pada hp android.

Namun, tak jarang di berbagai kasus seringnya file video yang tersimpan mengalami eror. Masalah ini kadang membuat Anda kebingungan untuk mengatasi hal tersebut.

Salah satu hal yang dapat menyebabkan video menjadi pecah adalah karena resolusi video tersebut rendah. Apabila memiliki video dengan resolusi misalnya 360p.

Dan diputar pada jenis Android dengan resolusi 720p, maka dapat dipastikan hasilnya akan pecah. Hal tersebut menyebabkan penonton merasa kurang nyaman saat menonton video.

Untuk mengatasinya, pengguna perlu mengetahui cara memperbaiki video yang pecah di Android. Penggunaan aplikasi untuk meningkatkan kualitas video dapat ditemukan di Google Play Store.

Berbagai aplikasi tersebut membantu video yang memiliki kualitas rendah tetap terlihat jernih dan jelas. Video dengan hasil yang baik berguna apabila akan diunggah pada aplikasi YouTube ataupun blog.

BACA JUGA :5 CARA MEMPERBAIKI LAPTOP YANG LEMOT DIJAMIN BERHASIL

Berikut Beberapa Cara Memperbaiki Video yang Pecah Di Smartphone Android

  1. Memanfaatkan Aplikasi Video Converter 

Aplikasi Video Converter adalah aplikasi edit video dengan cara meningkatkan resolusi video yang pecah di smartphone.

Cara yang digunakan untuk meningkatkan kualitas video adalah dengan mengganti format dengan MP4 atau AVI. 

Selain itu, codec juga dapat diganti dengan codec H265 ataupun H264. Resolusi dapat ditingkatkan dengan memilih resolusi yang diinginkan seperti 720p atau lebih tinggi. Hal-hal tersebut sudah dilakukan untuk mendapatkan video berkualitas baik. 

  1. Menggunakan Aplikasi Inshot 

Cara memperbaiki video yang pecah di Android salah satunya dengan menggunakan aplikasi Inshot. Aplikasi Inshot dapat dijumpai di Google Play Store.

Pemberian filter pada video dapat digunakan untuk memperbaiki kualitas video sehingga lebih bagus. 

Pilihlah filter yang sesuai dengan video yang diambil. Fitur split dan merge dapat digunakan untuk memperbaiki video yang sedang diedit.

Audio dapat ditambahkan pada video untuk menambahkan backsound. Nantinya hasil akhir dari video yang telah melalui proses editing, cukup disimpan dengan fitur converter dan memilih resolusi yang diinginkan. 

  1. Menggunakan Aplikasi Filmora 

Aplikasi Filmora merupakan jenis aplikasi dengan user interface nyaman dan sederhana serta fitur yang cukup lengkap.

Hasil video dari aplikasi ini tidak kalah bagus dengan software lain. Hasil dari proses editing video dapat disimpan dengan konversi resolusi video pada menu setting. 

Selain itu, kualitas video dapat dipilih sesuai opsi yang ada. Pemilihan resolusi untuk video juga ada berbagai jenis. Pilih resolusi sesuai dengan keinginan.

Format video yang akan disimpan juga memiliki banyak opsi seperti MP4, WMV, AVI, dan MOV. Setelah diatur, video dapat disimpan dengan kualitas yang lebih baik.

2 Aplikasi Ini Wajib Anda Gunakan

  1. Mengunduh Aplikasi CapCut 

Mirip dengan aplikasi yang telah disebutkan sebelumnya, aplikasi ini memiliki fitur untuk edit video. Aplikasi CapCut dapat dijumpai pada Google Play Store di Android. Fitur yang dapat digunakan yakni sharpen, yang berguna untuk memperjelas gambar yang blur. 

Gunakan pula efek tersebut dan lakukan pengaturan hingga 100%. Saat melakukan penyimpanan, pilih resolusi video yang sesuai dengan keinginan untuk mendapatkan hasil yang memuaskan. 

  1. Memanfaatkan Aplikasi VN Video Editor 

Aplikasi VN Video Editor memiliki ukuran 126 MB. Aplikasi ini biasanya digunakan para vlogger untuk editing video yang akan mereka unggah ke berbagai platform media sosial. Fitur yang ada juga termasuk cukup lengkap seperti filter, efek gambar, efek suara, dan template transisi. 

Saat melakukan penyimpanan video di aplikasi ini, pilih resolusi yang ditawarkan dan atur format video untuk mendapatkan video dengan kualitas maksimal. 

Kesimpulan

Nah, itu tadi merupakan penjelasan dari cara memperbaiki video yang pecah di Android menggunakan aplikasi di smartphone.

Aplikasi yang telah disebutkan merupakan contoh dari berbagai aplikasi edit video di Google Play Store. Fitur-fitur di aplikasi memudahkan pengguna untuk mengedit videonya.

Mudah bukan untuk memperbaiki video dengan kualitas rendah menjadi lebih baik? Ayo coba sekarang juga!.

BACA JUGA :7 CARA KECILKAN FILE VIDEO
Tags:
admin

Duniawebsite.com merupakan sebuah situs yang menyajikan sebuah berita mengenai dunia website, komputer, aplikasi, digital marketing dan seputar informasi teknologi.

  • 1
x