pinjaman online bunga rendah

Pinjaman Online Bunga Rendah Solusi Kebutuhan Pasti

DUNIA WEBSITE – Pinjaman online bunga rendah memang bisa menjadi sebuah solusi bagi kebutuhan dadakan bagi seorang yang ingin mendapat pinjaman dana cepat.

Pertumbuhan kredit yang sehat adalah indikator pertumbuhan ekonomi yang baik di masyarakat. Ada banyak kredit yang beredar di Indonesia, mulai dari kredit produktif hingga konsumtif.

Sayangnya, sebagian besar masyarakat kurang memiliki pengetahuan cukup dalam mengelola keuangan sehingga sering tidak memiliki anggaran cukup dalam kondisi darurat seperti sakit atau tertimpa musibah misalnya.

Celakanya, persyaratan kredit yang ribet oleh bank membuat masyarakat sering kesulitan ketika hendak mengajukan pinjaman guna menalangi kondisi yang mendesak tersebut.

Pada kasus seperti ini, praktik layanan pinjaman tunai tanpa agunan seperti produk pinjaman online menjadi alternatif solusi yang praktis. Layanan pinjaman tunai membebaskanmu mengajukan pinjaman dengan berbagai tujuan.

Poin Penting Pertimbangan Pinjaman Online

Meskipun Anda pun hanya dikenakan suku bunga flat cukup murah per bulannya. Berikut poin-poin yang bisa Anda jadikan pertimbangan sebelum memutuskan untuk mengajukan pinjaman tunai:

  • Jika pemasukan bulananmu terbatas, pastikan tujuan penggunaan pinjaman untu kondisi darurat saja.
  • Cek detail anggaranmu dan pastikan lewat pos mana angsuran pinjaman tunai akan dibayarkan.
  • Cek kemampuanmu dalam mengangsur. Jangan sampai gagal bayar

Bandingkan berbagai Produk Pinjaman Online Dengan Bunga Rendah

Setelah memutuskan untuk mengajukan pinjaman tunai dengan mempertimbangkan poin-poin di atas, anda harus menggali informasi mengenai berbagai produk pinjaman tunai berikut para penyedianya.

Suku bunga, persyaratan pinjaman, dan kecepatan proses pencairan pinjaman dapat anda jadikan variabel pembanding. Di bawah ini adalah jenis penyedia pinjaman tunai:

1. Bank

Bank merupakan lembaga resmi yang diharapkan menjadi solusi aman bagi kebutuhan finansial masyarakat dan masuk dalam pengawasan Otoritas jasa keuangan.

Sebuah bank bisa memberikan plafon pinjaman bervariasi antara 5 juta sampai 500 juta dengan masa angsuran 1-3 tahun.

Kelemahan dari pinjaman konvensional ala bank adalah syaratnya yang ribet dan prosesnya yang relatif lama (sekitar 3 hari kerja).

2. Rentenir

Rentenir adalah orang yang memiliki kelebihan dana lantas memanfaatkan ceruk bisnis pinjaman tunai yang dijalankan secara tradisional.  Rentenir kadang menerapkan bunga harian, biasanya memberikan bunga sebesar 20% sampai 30% per bulan.

Prosesnya bisa melalui rentenir memang relatif cepat karena tanpa syarat legalitas apapun, meski demikian jenis pinjaman ini mendatangkan risiko bagi kreditornya karena tanpa payung hukum yang jelas.

3. Jasa Pinjaman Online Tepercaya Bunga Rendah

Hutang secara online menjadi jenis baru dalam dunia pinjaman tunai. Melalui produk pinjaman online bunga rendah menyuguhkan cara baru dalam meminjam uang dengan praktis tanpa agunan yakni berbasis internet (online).

Beberapa fitur dan keunggulan Pinjaman online, antara lain:

  • Pengajuan kredit bisa dilakukan secara online melalui website Pinjaman online.
  • Tanpa jaminan dan tanpa kartu kredit.
  • Plafon pinjaman mulai sangat besar.
  • Proses cepat, konfrmasi persetujuan maksimal 24 jam.
  • Bunga bersaing, hanya beberapa persen flat per bulan.
  • Masa angsuran bisa sampai dengan 6 bulan atau 12 bulan.
  • Legal dan resmi karena merupakan produk terpercaya

Setiap kontrak ada akad resmi yang harus ditandatangani nasabah dan diproses secara online.

Banyak yang menganggap bahwa pinjaman online memiliki bunga yang tinggi. Padahal, sebenarnya ada juga pinjaman online dengan bunga rendah, selama anda pandai dalam memilihnya.

Ada banyak pilihan pinjaman online dengan bunga yang beragam. Sebelum memilih, anda harus memahami besaran bunga pinjaman online berdasarkan ketentuan dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK).



Besaran Bunga Pinjaman Online Menurut OJK

Fintech pinjaman online yang resmi dan terpercaya pasti ssudah terdaftar di OJK. Jadi, mereka harus menjalankan kegiatan berdasarkan ketentuan dari OJK.

Di internet, Anda bisa menemukan banyak penyedia pinjaman online yang ilegal atau belum terdaftar di OJK. Pinjaman online yang seperti itu bisa ssaja menetapkan bunga yang sangat besar per bulannya.

OJK telah mensyaratkan pinjaman online untuk mematok bunga maksimal 0,8 persen per hari. Angka tersebut setara dengan maksimal 24 persen per bulan.

Angka ini tentu sangat tinggi bila dibandingkan dengan pinjaman dari bank. Akan tetapi, pada kenyataannya, banyak pinjaman online yang memberikan bunga jauh di bawah batas maksimal tersebut.

Memang di pinjaman online ilegal, bunganya bisa mencapai 1 persen per hari, atau sama dengan 30 persen per bulan. Mereka bisa melakukan hal ini karena tidak terdaftar dan tidak diawasi secara resmi oleh OJK.

Aplikasi Pinjaman Bunga Rendah

Seperti yang telah disampaikan sebelumnya, banyak pinjaman online yang menetapkan bunga di bawah batas maksimal dari OJK. Anda bisa menemukan pinjaman online dengan bunga yang rendah bila melakukan riset dengan mendalam.

Salah satu pinjaman online bunga rendah yang bisa anda jadikan pilihan adalah yang ssudah terdaftar secara resmi. Pinjaman online resmi menetapkan bunga pinjaman hanya sebesar 3-4 persen per bulannya. Angka ini tentu jauh dari batas OJK yang ada pada angka 24 persen per bulan.

Jadi, ketika memilih Pinjaman online resmi, anda bisa mendapatkan pinjaman dengan cicilan yang sangat ringan. Tidak hanya itu, proses pencairan di Pinjaman online pun cepat.

Mengajukan pinjaman di Pinjaman online sangat msudah. Anda hanya perlu mempersiapkan KTP sebagai salah satu dokumen persyaratan. Tidak ada persyaratan yang rumit yang harus anda penuhi, seperti saat mengajukan pinjaman di bank.

Karena persyaratannya sederhana, proses pencairannya juga cepat. Anda tidak perlu menunggu sampai satu atau dua minggu seperti ketika meminjam di bank.



Bagaimana Cara Memilihnya

Waktu akan memilih pinjol ini, pastikan anda melakukan pertimbangan yang matang. Lakukan cara ini agar tidak salah memilih pinjaman online dengan bunga rendah:

1. Terdaftar OJK

Hal ini harus selalu anda jadikan pertimbangan pertama. Pilihlah fintech pinjaman online yang memang resmi terdaftar di OJK. Anda bisa mendapatkan informasi mengenai hal ini lewat situs resmi OJK.

Dengan memilih pinjaman online yang terdaftar OJK, anda bisa mengadukan ke OJK apabila terjadi pelanggaran dari pihak penyedia pinjaman. Jadi, sebagai nasabah, kesejahteraanmu akan lebih terjamin.

2. Memiliki kontak resmi

Setiap pinjaman online yang baik pasti selalu memberikan data kontak resmi kepada peminjam. Kontak resmi ini berguna untuk membantu peminjam atau nasabah ketika memerlukan informasi.Dan membutuhkan bantuan, atau ingin melakukan pengaduan.

Salah satu ciri pinjaman online bunga rendah yang tidak resmi adalah kontak yang tidak jelas, tidak memiliki alamat operasional, serta menggunakan email dari domain gratis seperti gmail.

3. Bunga dan biaya administrasi yang jelas

Anda mungkin tidak menyadari bahwa beberapa pinjaman online ilegal sengsaja menyembunyikan bunga dan biaya administrasi mereka di awal.

Jadi, ketika ssudah mendaftar dan mengajukan pinjaman, barulah anda tahu bahwa bunga dan biaya administrasinya ternyata sangat besar.

Coba kunjungi situs resmi dari fintech pinjaman online. Di situs tersebut, biasanya mereka ssudah menyebutkan besaran bunga serta biaya administrasi. Jadi, sebelum mengajukan pun anda ssudah mendapatkan informasi mengenai hal ini.

Lakukan cara-cara di atas untuk memilih pinjaman online bunga rendah yang aman. Jika anda salah memilih, bisa-bisa anda terjebak dengan pinjaman online yang bunganya kelewat besar dan justru membahayakan keamanan data pribadimu.

Kalau anda butuh dana pinjaman, jangan ragu untuk mengajukan pinjaman di Pinjaman online resmi. Pengajuan Pinjaman online sangat msudah dan cepat, kok.

Maka Anda cuma perlu modal KTP ssaja untuk bisa mengajukan pinjaman sampai dengan Rp20 juta. Mau tau cara-cara dan syaratnya? Simak informasinya berikut ini, ya.



Syarat Dari Pinjaman Online

Seperti yang sudah disampaikan sebelumnya, anda cuma perlu modal KTP untuk bisa mengajukan pinjaman. Syarat-syarat yang harus anda penuhi antara lain:

  • Berusia 21-55 tahun
  • Merupakan Warga Negara Indonesia (WNI)
  • Punya rekening bank pribadi
  • Memiliki pekerjaan atau penghasilan
  • Berdomisili di area layanan Pinjaman online

Area layanan Pinjaman online saat ini tersebar di Pulau Jawa, Sumatera, dan kota lainnya. Jika Anda memenuhi syarat untuk mengajukan pinjaman apabila berdomisili di daftar kota berikut :

Bagaimana Cara Mengajukan Pinjaman Online Resmi

pinjaman online bunga rendah

APK Pinjaman Online

Nah, kalau anda ssudah yakin ingin mengajukan pinjaman, begini cara untuk melakukan pengajuan:

1. Download aplikasi Pinjaman online

Pertama-tama, anda perlu mengunduh aplikasi Pinjaman online terlebih dahulu. Pastikan Anda mengunduh aplikasi tersebut yang resmi, ya.

Aplikasi resmi bisa didapatkan melalui Play Store ataupun App Store. Hati-hati, jangan sampai Anda terjebak modus penipuan dan mengunduh aplikasi yang tidak resmi.

2. Pilih opsi ‘Ajukan Pinjaman’

Dan aplikasi sudah terpasang di smartphone, anda bisa langsung membuka aplikasi tersebut. Di halaman awal, akan ada opsi ‘Ajukan Pinjaman’.

Klik opsi tersebut, lalu anda akan dibawa ke halaman untuk mengatur jumlah pinjaman dan periode cicilanmu. Untuk jumlah pinjaman, Anda bisa menyesuaikan sampai dengan Rp20 juta.

Sementara, untuk periode cicilan, Anda bisa memilih untuk mencicil sampai 20 bulan. Pastikan Anda menyesuaikan jumlah dan periode cicilan sesuai kebutuhanmu, ya.

3. Lengkapi area tempat tinggal

Sebelum lanjut ke tahap pengisian data, anda akan diminta untuk menginformasikan area tempat tinggalmu lebih dulu.

Di aplikasi, hanya akan muncul pilihan area yang sesuai dengan area layanan tertentu. Jadi, pastikan anda tinggal di area yang sama dengan area layanan tersebut.

4. Isi data diri

Kemudian, Anda akan dibawa ke halaman berikutnya, yaitu halaman pembuatan akun. Di sini, anda harus mengisi data diri sesuai dengan informasi yang ada di KTP.

Informasi yang wajib dicantumkan meliputi nama, nomor KTP, serta nomor handphone. Setelah semuanya terisi, anda bisa klik opsi ‘Lanjut Isi Formulir Pengajuan’.

5. Verifikasi dan pengecekan KTP

Setelah memilih opsi ‘Lanjut Isi Formulir Pinjaman’, anda bisa langsung melanjutkan pengisian data diri. Karena, Anda harus menunggu SMS verifikasi dari Pinjaman online terlebih dulu.

Nanti, di aplikasi akan muncul notifikasi bahwa KTP-mu sedang dalam proses pengecekan. Tidak perlu khawatir, proses pengecekan ini cepat, kok.

Dan jika KTP-mu terbukti ada, maka anda bisa lanjut ke tahap berikutnya, yaitu mengisi data diri yang lebih lengkap.

6. Data formulir secara lengkap

Cara selanjutnya untuk bisa mengajukan pinjaman secara online adalah mengisi data diri secara lengkap. Di aplikasi, akan ada formulir berisi kolom-kolom data diri.

Anda tinggal mengisi data diri sesuai dengan formulir yang tersedia. Ingat, semua data yang anda cantumkan harus berupa data asli yang bisa dipertanggungjawabkan.

Termasuk ketika mengisi alamat, pastikan anda mengisi alamat yang sesuai dengan alamat di KTP.

7. Periksa data

Jika sudah selesai mengisi seluruh data pribadi, waktunya untuk memeriksa kembali datamu. Jika semua data sudah benar, pilih opsi centang di bagian bawah halaman aplikasi untuk menyetujui kebijakan privasi.

Anda bisa klik tombol ‘Simpan & Kirim Pengajuan’. Setelah itu, pengajuanmu akan langsung masuk ke proses pengecekan data.

8. Menunggu Informasi Status Pinjaman

Apabila anda ssudah menyelesaikan semua tahap mengajukan pinjaman, anda tinggal menunggu informasi apakah pengajuanmu diterima atau ditolak.

Informasi mengenai hal ini bisa dilihat melalui bagian status pinjaman di aplikasi. Di aplikasi ini juga, anda bisa memantau seberapa jauh perkembangan proses pengecekanmu.

Proses pengecekan ini umumnya cuma memakan waktu 1 x 24 jam ssaja. Setelah itu, anda ssudah bisa dapat konfirmasi melalui aplikasi.

Jika pengajuan hutang diterima, Ini Tandanya ?

Kalau pengajuan pinjamanmu diterima, anda bisa langsung pilih opsi ‘Lanjut Konfirmasi’ yang akan muncul di layar aplikasi.

Di halaman ini, akan muncul informasi mengenai nomor pinjaman, jumlah pinjaman, serta lama cicilanmu.

Bagaimana kalau pengajuan pinjaman ditolak ?

Anda dalam pengajuan pinjaman ditolak, Anda tidak perlu berkecil hati. Anda bisa mengajukan kembali, tapi setelah menunggu selama 30 hari.

Seluruh langkah-langkah di atas bisa anda ikuti jika ingin tahu cara mengajukan pinjaman online melalui aplikasi terpercaya.



Berguna Untuk Keadaan Mendesak

Saat ini, pinjaman online ssudah tidak asing lagi bagi mereka yang membutuhkan uang dalam waktu cepat. Apalagi dengan jaminan transaksi yang aman dan terpercaya.

Dan proses pinjam uang bisa dilalui dengan hati tenang. Tanpa jaminan dan tanpa kartu kredit, bahkan tanpa harus datang ke bank. Memsudahkan banget, kan?

Makanya, pinjaman online sangat disarankan saat menghadapi saat-saat genting seperti empat situasi ini misalnya:

1. Mengganti gadget yang rusak

Handphone dan laptop ssudah jadi kebutuhan primer bagi para pekerja. Pasti produktivitasmu terganggu kalau laptop sering ngadat atau baterai handphone sudah soak. Ajuin saja pinjaman tunai senilai harga gadget ke KTA terpercaya

2. Melunasi pembayaran tiket

Tidak terasa, sebentar lagi sudah bakal Natal dan tahun baru. Anda sudah nyiapain tiket liburan dan pulang kampung? Dua bulan sebelum hari H itu adalah waktu yang tepat untuk bersiap-siap, lho.

Lebih baik segera pesan tiket pesawat sekarang, daripada harga keburu melambung tinggi atau kehabisan. Kalau Anda belum punya uang saat ini, ajukan pinjaman online saja.

3. Membayar tagihan sewa kontrakan

Namanya sewa kontrakan, pasti tidak bisa ditunda-tunda untuk dibayar. Kalau ternyata uangmu terpakai untuk kebutuhan lain, anda bisa talang biaya sewa kontrakan dengan pinjam online.

Masalah hunian sudah aman, hatimu tenang, dan bekerja pun jadi lebih fokus.

4. Bayar DP sewa gedung pesta pernikahan

Berburu gedung untuk pesta pernikahan impian memang bikin deg-degan. Supaya tidak keburu disalip sama pasangan lain, anda harus sesegera mungkin melunasi DP sewa yang biasanya minimal 25% dari harga total.

Daripada kelamaan nunggu terus dicaplok orang, tidak ada salahnya lunasi DP dengan pinjam uang online terlebih dahulu.

Yup ! ke 4 contoh di atas hanyalah sebagian kecil dari berbagai situasi genting yang mungkin anda hadapi. Apakah Anda pernah menghadapi situasi yang lain?

Solusi Atau Sumber Masalah Keuangan

pinjaman online bunga rendah

Pinjaman Online

Pinjol ini memang hadir untuk menjadi solusi kebutuhanmu akan pinjaman tunai. Selain tidak ribet, pinjaman online pun tidak mensyaratkan adanya jaminan.

Salah satu penyedia pinjaman online seperti ini adalah produk KTA resmi. Melalui Pinjaman online, anda bisa mendapatkan dana sebesar Rp 2 juta – Rp 10 juta. Untuk mulai mengajukan pinjaman online ini Anda bisa mencobanya sendiri.

Dengan proses pinjam uang online terpercaya, anda tidak perlu mengkhawatirkan adanya kesulitan. Kerahasiaan datamu terjaga dan uang bisa anda dapatkan dalam waktu singkat.  Pokoknya, sesuai dengan slogannya.

Sebenarnya kemunculan pinjaman online diperuntukkan bagi masyarakat yang membutuhkan uang cepat tanpa prosedur yang berbelit-belit. Persyaratan yang diberikan sangat praktis dan dapat dipenuhi hanya dalam sekali klik. Keberadaan jaminan bukanlah hal yang penting dalam mengajukan pinjaman online.

Namun, di tengah kemsudahan yang ditawarkan oleh pinjaman online, anda tetap harus waspada. Ada beberapa strategi yang bisa anda terapkan sebelum memilih pinjaman online. Apa ssajakah itu ?

Jangan sekali-kali meminjam uang di pinjaman online semata-mata untuk menambal hutang di pinjaman lain. Gali lubang tutup lubang ssudah so old days lho! Anda juga harus memastikan uang yang Anda peroleh dari pinjaman online juga digunakan untuk memenuhi kebutuhan mendesak.

Tidak boleh, karena Anda ingin upgrade kamera akibat lapar mata setelah window shopping, akhirnya anda memutuskan untuk mengajukan pinjaman online ya !



OJK, Lembaga Pengawasan Keuangan

pinjaman online bunga rendah

OJK

Sebuah pinjol yang terdaftar di OJK sudah pasti akan mengikuti ketentuan yang ssudah ditentukan oleh badan pengawasan keuangan.

Otoritas Jasa Keuangan alias OJK adalah lembaga pemerintah yang salah satu tugasnya untuk mengawasi pekerjaan instansi penyedia jasa keuangan supaya tetap mengikuti ketentuan pemerintah.

Apabila sampai ada pinjaman online yang terdaftar di OJK namun tetap melanggar ketentuan OJK, pasti akan langsung dicabut izinnya.

Dengan memastikan status terdaftarnya suatu lembaga pinjaman online, anda telah menjaga identitasmu supaya tidak digunakan oleh pihak lain.

Bunga yang ditetapkan oleh lembaga pinjaman online ssudah pasti lebih besar apabila dibandingkan dengan pinjaman di bank.

Bagi layanan pinjaman online yang ssudah terdaftar di OJK, ssudah ada ketentuan batas atas maksimal besar bunga.



Ciri- Ciri Pinjol Terpercaya

Namun, banyak sekali lembaga tak terdaftar yang menetapkan bunga semena-mena, hingga 1% per hari atau lebih. Sebelum anda mengajukan pinjaman, lihat dulu apakah tersebut memiliki bunga yang masuk akal atau tidak.

Anda juga harus teliti, apakah mereka menetapkan biaya tambahan dalam peminjaman. Jangan sampai anda baru sadar besaran bunga setelah sudah menyetujui untuk mengajukan pinjaman.

Rasio cicilan yang sehat tidak melebihi 30% dari gaji bulanan yang didapatkan. Sekalipun tujuanmu berhutang adalah untuk produktivitas, Anda tetap harus mempertimbangkan kondisi keuanganmu.

Jangan sampai malah ada kejadian buka lubang-tutup lubang setelah anda meminjam uang di pinjaman online. Pastikan juga anda bisa membayar tagihan pinjaman online-mu.

Jika ternyata pinjaman yang akan anda ajukan telah mencapai lebih dari 30% penghasilanmu, anda patut mempertimbangkan untuk menunda kebutuhan yang ada. Daripada anda tidak bisa lagi memenuhi kebutuhan utamamu kan? Lebih baik anda tunda dulu..

Kabar baiknya, anda tidak perlu lagi kebingungan dalam mencari lembaga penyedia pinjaman online terpercaya. Anda bisa mengetahui aplikasi pinjaman online terpercaya melalui aplikasi khusus.

Dengan sudah, Anda bisa memperoleh informasi mengenai berbagai pinjaman online yang telah terdaftar di OJK dan juga berbagai macam tenor serta bunga yang disediakan oleh berbagai lembaga.



Penutup

Nah, itulah tadi pembahasan mengenai pinjaman online bunga rendah, yang mungkin bisa menjadi solusi terbaik bagi Anda yang tengah membutuhkan dana darurat.

Jadi bagaimana ? Apa Anda tertarik untuk meminjam tunai secara online? Segera ajukan pendaftaran sekarang juga.

Baca Juga : Aplikasi Pinjaman Online Legal Terpercaya

x